Minggu, 20 Januari 2013

Cerita Persahabatan

Majelis Ta’lim Walisongo Babussalam
(Gilanya Persahabatan Kami)



Selama bertahun-tahun mulai dari kita kecil hingga menjadi dewasa seperti ini, kami tidak pernah bosan untuk terus dan terus mencari ilmu di Majelis ini. Awalnya mengaji hanyalah mencari ilmu lalu kami pulang ke rumah masing-masing, dan sedikit demi sedikit teman-teman pun menghilang kayak dedemit,,,,,,,. Namun semenjak kami berada di kelas akhir, kami merasakan suatu hal yang mungkin bisa kami dapat di Majelis ini selain mendapatkan ilmu yaitu indahnya suatu persahabatan, persahabatan mulai terjalin di antara kami dan kebersamaan serta kekompakan selalu menyelimuti kelas kami. Kami merasa sangat nyaman ketika berada di Majelis ini dan tak ingin cepat-cepat untuk meninggalkan tempat yang indah ini. Bahkan tak jarang kami menjadi penghuni terakhir di Majelis ini, kami sudah menganggap majelis ini sebagai rumah kedua kami. Ku ucapkan terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah yang dari kami kecil telah mendidik kami dan memberikan kami banyak ilmu sehingga kami bisa menjadi lebih bertanggung jawab dan bisa menjadi lebih baik lagi.
Suatu organisasi pun berdiri di Majelis Walisongo yakni bernama OSAM (Organisasi Santri Madin), dengan adanya OSAM banyak tantangan yang kami dapatkan. Ada segala amarah, tangisan yang tidak henti-hentinya ada pula desiran canda dan tawa disetiap kami bersama dan kita selalu hadapi jalan itu dengan segala badai, duri, hamparan pasir yang terkadang membuat kita tergoyang tapi persahabatan kita yang menguatkan kami weeessssssh,,,,,,, terkesan LEBAY yach! Tapi memang inilah perjalanan hidup, ehhh sorry,,,, maksudnya persahabatan kami.
( Bhie, Gendut, Shiherlovers, Sanivers, Linsivers,Tawel dan Acwi ). Inilah karakter-karakter kita yang sangat beda... tapi kita mampu untuk menyatukan bahkan bagai pelengkap persahabatan kami yang ANEH ini he..he..he..

The first yaitu Bhie yang bernama asli Nuril Hidayati, dia anaknya mudah terpancing emosinya kalau di ajak debat apalagi debat masalah masa depan he..he..he.. wah bisa kualahan menampung omongannya, omonganya ceplas ceplos kayak lombok tapi itu lah dia, dia selalu berbicara apa adanya tanpa ada yang ditutupi. Dia juga tidak pernah lepas dari kaca karena dia harus tetap cantik dan harus kelihatan OK dan kalalu ditanya apakah dia JALANG???????? Sudah pasti jawabannya YOI Brroow... Meski saat pelajaran berlangsung dia tak pernah untuk absen liat ke kaca. Bhie ini anaknya cengeng banget gampang menangis kalau ada masalah makanya dia di julukin Eneng Cengeng, tapi dia juga punya sisi positifnya loh.... dia itu suka bercanda dan bahan candaan dia adalah teman-temannya yang paling sering sih Si Gendut. Di ngajian ini ustadz yang paling dia sukai dan di favoritkan tidak lain yaitu ustadz Muhammad Kharisun Naufal yang biasanya di panggil Mas Icun ...ciye,,,ciye...ehem...ehem “ aduh keselek biji’ne juwet aku rek” hehehehehe.....
The second yaitu Gendut yang bernama asli yaitu IFA (Iqbal Affandi). Kenapa di panggil Gendut karena sudah pasti karena badannya yang luas itu. Dia sok banget, sok pintar, sok polos, sok bisa, dan yang pasti pokoknya dia ENDEL he.he.he.. Dia itu lucu banget dari ujung rambut sampai ujung kaki bahkan melihat punggungnya aja kami bisa tertawa namun terkadang kehumorisannya dia bikin kita jadi sebel he.he.he.he.. tapi namanya Gendut dia punya sejuta cara membuat suasana yang membosankan menjadi ramai,,,, “Gak ada Gendut, Kuburan Gak Rame” he.he..he
Untuk saat ini tidak ada ustadz yang dominan di hatinya dia netral-netral saja namun yang pasti ustadznya sering dibuat lelucon olehnya. Saat ini Gendut masih sibuk dengan Depot Sri nya, Gendut tidak ada henti-hentinya mempromosikan masakan Ibu Sri_Wut tapi masakan di Depot Sri memang Muwantaaaap.... apalagi Tempe Penyetnya..he..he..he... selain itu dia juga mulai menggandrungi dunia bisnis usaha Furniture, jadi kalau rumah anda belum ada pintunya ayooow.. cepet-cepet beli pintu di Gendut, banyak modelnya loch, tapi untuk pintu ke syurga Si Gendut gak jaualan. He..he.hee.. sedikit promosi nich!.....namun kelihatannya usaha bisnis terbarunya sama sekali tidak berkembang yang sabar ya Ndut... Innallaha ma’assyobirin.
Yang ketiga adalah Siher nama aslinya yaitu Sholih Ainun, dia sih lebih pendiam daripada kami-kami semua tapi kalau udah berbicara hemmm...... kualahan ngedengerinnya . Kalau dia lagi cerita gak pernah lancar selalu lupa apa yang mau di cerita’in ke kami semua. “Makanya neng kalau mau cerita di ingat-ingat dulu mau cerita apa’an, jadi biar kami semua gak nungguin mau cerita apa”. Dia sering banget ngambek dan kalau ngambek kita tinggal tunggu sms dari dia dengan kata-kata yang sangat banyak dan panjang he,,he,,he,,, dia lebih banyak manyun, yah tidak salah kalau dia itu di juluki Eneng Manyun. Dia anaknya sabar kok tapi ya itu tadi jika dia ngambek/marah sulit banget untuk meluluhkan hatinya lagi. Pendiriannya kuat yach, kalau marah ya marah, kalau ngambek ya ngambek. Antum ngerti gak siapa ustadz favoritnya Eneng Manyum ini. Ustadz Favoritnya tidak lain dan tidak bukan yaitu Ustadz Syarif Hidayatullah yang di panggil Ustadz Dayat. Ciri khas dari Eneng Manyun itu Gembradak. Are you know, what is Gembradak??? He.he.he.. Gembradak is gruduk-gruduk.......hahahahaha... Meskipun dia itu sering manyun-manyun tapi endel juga loch, hemh gak tau juga yach apa itu Endel? Cari tau aja deh di Kamus Besar Bahasa Indonesia, pasti gak ada karena adanya itu di Kamus Sule!!!!!!!!!!!!!
The Forth ada Sanivers nama aslinya yaitu Nenek eats salah kawan, namanya panjang banget sih kayak Jalan Tol he..hee...he.. namanya tuh Ninik Suhartik Dewi Komariyah, tuh benerkan namanya panjang banget. Dia tuh anaknya suka berkhayal banget, banget, nget, ngeeet, ngeeeeet.... hehehehe khayalannya yaitu titip salam kepada pria yang disukainya lewat Angin, terus Melompati Samudera padahal samuderanya hanyalah air yang sedikit mengembung di jalanan. He.he..he..he.... Dia juga loadingnya lama banget, kalau kami lagi cerita yang paling lama nyambungnya ya si nenek ini, jadi dia adalah kesabaran kita. Mungkin sinyalnya kurang kali yah? Kita bawakan tower aja biar gak loading lagi. Namun dia gak gampang marah tapi kalau dia sudah marah hemmmm..... atuuuut deh. Yang paling sering kena yach tidak lain si Gendut he..he..he... dan karena ke loadingannya dia juluki Eneng Loading. Dia itu ngFans eta salah lagi maksudnya ustadz favoritnya dia adalah ustadz Affan Mahmudi yang di panggil mas Mancung, kenapa di panggil mas mancung karena hidungnya yang kayak pelurutannya anak TK.. heheheheh PEACE ustadz Affan.

Yang Kelima adalah Linsivers nama aslinya itu Yulisiswoyo. Dia anaknya apa adanya bukan apa dayanya he..he..he..Dia itu suka banget manjat pohon mulai dari pohon ceres, pohon mangga hingga pohon cipluk.an he..he..he..he... Just kidding!. Memang tingkahnya hampir tomboy-tomboy gimanaaaaaaa githu...iuwwwwhhhhhhhhh... Dia kalau marah ke temannya tidak nakutin cuma diam-diam seratus juta bahasa, tapi kalau ke yang lain jangan salah dia berZodiak Leo kalau lagi marah waspadalah dan biasanya bangku yang menjadi sarana tuk melampiaskan amarahnya tapi dalam hati sebenernya dia tidak marah kok..he..he..he.. Dia itu mendapat julukan Eneng Gokil. Kenapa di juluki Eneng Gokil? Yah karena dia paling gokil daripada kami-kami semua he..he..he..he.., ya kalau tidak salah ustadz favoritnya adalah Ustadz Sulkhan. Pas wes.....sama-sama seje dewe, sama-sama paling nyantai pokoknya club mereka berdua. Mereka selalu menghadapi semua masalah didunia dengan santai. Ada masalah ... “Nyantai ae brooow, sabar ae wes”..... Ada anak yang lagi curhat,,,,,,”Yo wes lakonono ae rek sing penting di gawe nyantai ae”. Yang penting ALLAHU AKBAR........HIDUP Ustadz Sulkhan.....Hiduuuuuuup....!!!!!!!!!!!!
Yang Keenam adalah Cak Tawel yang nama aslinya Wafil Abil Hijrah. Dia sudah banyak banget ngGombalin wanita , sudah jutaan wanita yang terjerumus gombalannye...he..he..he.. LEBAY.com. Dia suka gombal dan playboy, namun Eneng Linsivers pernah berkata “ sebernarnya dia orangnya baik kok juga pengertian, dia juga punya sikap tanggung jawab dan paling salut dia selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya”. Ciye...ciye... kemistri antara Pak Lurah dan Bu Lurah masih ada aja nih, tapi cak Tawel itu belum punya pacar loh, gak tau deh nungguin siapa, apa nungguin Bu Lurah yah?? Atau nungguin Anak Juragan Kambing?? he..he..he...dan hati-hati kalau dia lagi marah atau sudah emosi, jangan dekat-dekat dengannya bisa berbahaya sekali looh, seperti ular...seperti ular yang sangat berbisa...he..he..he.. ampun deeehhhh! Dia tidak mempunyai ustadz favorite pokoknya dia mau melindungi Sang Ibu tercinta terus... Semangat Cak Tawel semoga rizkinya makin lancar yach dan jangan lupa selalu bersyukur, “jangan lupa traktirane rek nang Depot Sri ae wes”.

Yang ketujuh dan yang paling terakhir adalah Acwi yang nama aslinya Dwi Rahmawati. Dia anaknya imoooeeet buangeeeeet. He..he..he.. ana lebay yach!! Imuet nya Acwi melebihi imuet nya eneng cengeng, kalau eneng cengeng itu mah bukan imut tapi amit-amit....hehehehe. Tapi Acwi agak ngambek jika dia ngambek dia akan diam seratus juta bahasa atau gak ya lari alias pergi he..he..he.. Gak capek apa lari seperti atelit lari aja nih acwi he..he..he.. gak papa kale kan biar sehat heheheh, tapi walau begitu dia maskot kelas kita (wustho) loh!! Kalau masalah Bahasa Arab dia lah jagonya....hehehe ayam jago kaleee “kukuruyuuk!!”. Kalau untuk ustadz favoritnya gak tahu tuh karena dia gak pernah cerita, apa Ustadz Khoiruddin atau Ustadz Affandi? Dua-duanya juga boleh kok acwi, Baginya asal pada bisa Bahasa Arab itu jadi Ustadz favoritnya dia....hehehehe capek deh!!
Itulah semua perbedaan karakter dan sifat kami, namun itu semua tidak menjadi penghalang bagi kami tetapi menjadi pelengkap persahabatan kami. Yah meskipun kita pernah bertengkar atau ribut-ribut kayak angin ribut itu hanya karena kita itu manusia. Dan kita semua harus bisa menyikapi perbedaan yang ada pada sekitar kita karena dengan adanya perbedaan kita bisa saling melengkapi. OK ta?????????? € ¤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar